Saturday 27 October 2012

Tips Merawat Kerudung

 
Kerudung dan muslimah adalah 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Oleh karena itu pemakaian kerudung menjadi sangat penting. Kerudung yang terawat dengan baik tentu mempercantik penampilan para muslimah.

Bagaimana cara merawat kerudung agar awet dan selalu terlihat cantik?

1. Cuci kerudung dengan sabun yang lembut. Jangan gunakan deterjen, lebih baik menggunakan sampo atau sabun mandi.

2. Cuci kerudung dengan tangan, bukan mesin cuci. Kucek dengan lembut, dan hindari memeras terlalu keras. Biarkan kerudung masih dalam keadaan agak basah.

3. Jemur kerudung dengan posisi luar berada di dalam (terbalik) dan gantung di gantungan baju (hanger). Hindari menjemur kerudung di bawah sinar matahari langsung. Menjemur di bawah sinar matahari dapat menyebabkan warna kerudung menjadi pudar.

4. Seterika kerudung dengan panas sedang. Suhu yang terlalu panas bisa merusak kain kerudung. Hindari menyetrika bagian topi/busa kerudung bergo. Hal tersebut dapat merusak busa kerudung dan membuat kerudung bergo menjadi tidak rapi.

5. Saat menyeterika kerudung segiempat, tidak perlu menyeterika lipatan kerudung, karena lipatan akan berbekas dan terlihat kurang rapi saat dipakai. Lipat kerudung tanpa ditekan sehingga tidak akan meninggalkan bekas lipatan.

6. Simpan kerudung dengan cara digantung di gantungan kerudung dan letakkan di tempat yang tidak terkena debu agar tidak berbau apek.

7. Jangan menggunakan kerudung berulang kali karena kerudung mudah berbau apek apalagi jika terpapar matahari dan terkena keringat. Segera cuci kerudung jika dirasa cukup banyak terkena sinar matahari dan keringat.

Itulah tips merawat kerudung supaya tetap dalam keadaan baik. Selamat mencoba .

0 komentar:

Post a Comment