Thursday 14 January 2016

bayi aman, sholat tenang

"Allah tidak memangggil yang mampu..tp memampukan yg terpanggil.."
-harry santoso (pakar HE)-




kebayang dong rempong nya saya dititipi dua bayi seperti kembar ini..iyupz. seperti. si kk 22bln dan adk 8bln. face yg mirip postur jg g jauh beda. si adk lbh bongsor sih ktimbang si kk nya..


image







sejak tau hamil adik, saya dan suami berazzam utk tetap ngASI si kk. dr.kandungan jg sangat menyarankan krn saya kandungan saya cukup aman utk NWP (nursing while pregnant). pun ketika adk lahir, si kk tetap ngASI, istilah nya tandem.

tandem ini benar2 mnguji kesabaran dan azzam kami, org tua. pertarungan kk adik pun dimulai.

sebelum saya bertanya pd narasumber di kls online perdana RPC, sebenarnya kami sudah mengambil sikap. tp saya masih merasa bersalah krn suami kini jd lbh byk jamaah di rmh ktimbang masjid.

kami sudah byk mencoba trik ngasuh nyambi sholat. mulai dr si adk di kasur, kk digendong. kk di kasur, adk di gendong. bahkan pernah nyoba gendong kedua nya.

dan smua nya berakhir dg jeritan si adk yg digigit si kk.

akhirnya, baba ngalah dan kami berjamaah di rmh.

sampai akhirnya kami dinasihati ummahat hafidz Quran.

"gpp. ibadah pun mendewasa. bukan kah Allah tetap memberikan pahala yg sama utk ibadah yg kontiyu wlw pun kita berhalangan menjalankannya.."

kami cukup tenang dg ini. kini, jika memungkinkan, baba ke masjid bersama si kk. adk jamaah dg bunda di rmh.

mungkin di kasus lain, saran narasumber kita bisa diterapkan. tp di kasus kami ini, terlalu beresiko meninggalkan si adk hingga berdarah2 sembari menunggu mereka terbiasa. bagaimana bs sholat dg tenang jika sebentar2 mesti lirik kiri kanan.

Allah panggil kami utk dititipkan mereka..insya Allah kan IA mampukan jd org tua..

wallaahu,alam..
_bunda hana hani_

0 komentar:

Post a Comment