Tuesday 8 October 2013

hilang iman tanpa sadar

ehem..akhirnya suami nulis jugaaaa..

tapi editornya tetap saya..

 

tulisan ini asalnya dari ceramah ust. Yusuf manshur..

intinya sih tentang 'syirik g nyadar'

seram yakk...

 

ya gimana g seram..kan syirik itu dosa yg g terampuni..dowhhh..

 

gimana klo ternyata tanpa sadar kita ini dah g beriman..g yakin n percaya klo Allah itu ada..

atau tanpa sadar kita meragukan kekuatan NYA dibanding makhluk lain yg notabene adalah ciptaanNYA..

 

naudzubillaah..jangan sampailah yaaa..

 

jadi frenz fillaah..

ada beberapa kasus yg termasuk dalam list syirik g sadar..mpe dikatakan bisa buat kita kafir skalian..subhanallaah

 

misalnya gini..

"saya ini sudah g ada harapan sehat lagi..dokter sudah memvonis klo umur saya tinggal 3 minggu lagi.."

 

atawa

 

"ahh..apalah saya..udah umur segini, dengan tampilan fisik yg g menarik..mana bisa dapat jodoh"

 

juga dimisalkan sang ustadz, "boro-boro mw Qurban, bisa makan hari ini aja udah alhamdulillaah, tadz.."

 

nah..kalimat2 serupa di atas itu bentuk 'tak sadar' kita klo kita dah syiirk dna meragukan kekuatan Allah Yang Maha sgalanya itu..

 

kita cek kalimatnya..



 

"saya ini sudah g ada harapan sehat lagi..dokter sudah memvonis klo umur saya tinggal 3 minggu lagi.."

>>kita yakin klo ketetapan dokter itu segalanya >>syirik = percaya dokter..padahal, usia dan ajal itu ketentuan ALLAH



"ahh..apalah saya..udah umur segini, dengan tampilan fisik yg g menarik..mana bisa dapat jodoh"


>>lagi2 kita g yakin klo rejeki Allah itu datang dari arah yg tak terduga..ada banyak kisah pernikahan barokah yang tak mengandalkan fisik belaka kan kan kan..

 

 

"boro-boro mw Qurban, bisa makan hari ini aja udah alhamdulillaah, tadz.."

>>ahhh lagi2 kita menyalahkan nasib dan keadaan..

 

44796_563634807015135_473140021_n

singkatnya..

kita kadang g cukup yakin dengan keberadaan Allaah..
yakin itu berarti kita sabar..syukur..ikhlas..ridho dan husnuzhon pada ketetapan Allaah..

-Yusuf Manshur-

 

jadi..

rumusnya itu dah mutlak..g boleh kurang satu elemen pun..atawa pilih salah satu aja..
sabar + syukur + ikhlas + ridho + husnuzhon = YAKIN

 

Begitu sering Alquran dan hadis Nabi berpesan:
”Jangan pernah putus asa dari rahmat Tuhan.” Ana inda daznni abdi bi(Aku mengikuti perkiraan hambaku).

Maksudnya, kalau manusia punya pengharapan baik terhadap- Ku, AKU pun demikian terhadapnya, demikian sebaliknya.

 

nah..klo semisalnya mpe detik ini masih ada doa atawa ingin yg belum sesuai harap..cek lagi hati kita..

ada kah benar kita udh 100% yakin??

mmm...

 




.: Mr. Rasyid

0 komentar:

Post a Comment