Tuesday 30 April 2013

ehh sakura: istimewa nya sakura

ini depan 2

"liat undangan nya..berasa musim semi di Jepang nyampe Curup.. "

"Kenapa sakura?"

eheh3 banyak pertanyaan yg gitu2 dari teman2..

klo jawab asal sih..

kenapa sakura?? >> karena suka Jepang..

kenapa Jepang? >> karena Shinichi di jepang.. [plak!]



Sakura sendiri adalah nama tumbuhan (pohon) , yang identik dengan negara Jepang. Dimana selain sakura ini begitu cantik dan elok rupanya namun tersimpan pula berbagai makna filosofi di dalamnya.Mekarnya Bunga sakura amat dinanti oleh masyarakat Jepang. Saat kuncup-kuncup bunga sakura muncul, ini berarti pertanda musim semi tiba, salju salju mulai mencair dan mulai diisi dengan kehangatan, musim yang bagi orang Jepang menjanjikan masa depan yang cerah dan penuh dengan harapan.

Adapun mekarnya bunga sakura memiliki  makna yang begitu mendalam di hati masyarakat Jepang, sebuah makna kesejukan, keheningan, kebahagian dan ketenangan. Sedangkan , Sakura yang mulai jatuh berguguran, bermakna perpisahan.

Bagi orang Jepang, bunga Sakura  menyimbolkan kegembiraan dan kesedihan serta mengingatkan manusia untuk selalu bersyukur dalam menghargai kehidupan dan kesedihan.

sumber : syumil.wordpress.com

***

Sakura juga mengingatkan bahwa segalanya memiliki kebalikan. Ada sedih, ada gembira. Ada hidup, ada saatnya mati. Ada saatnya merekah dengan indahnya dan ada saatnya berguguran.

Kala memahami hidup..maka ia bak sakura..ada suka juga duka..ada senang jua susah..ada hidup pun mati..karena sejatinya dunia bukanlah ttg keabadian..
lalu sakura pun mengajarkan : hidup mulia..atau mati meninggalkan nama..

seperti kita yang berkata : isy kariiman..awmut syahidan

belajar memahami bahwa pernikahan tak sekedar indahnya saja..ada banyak hal tak terduga yg mungkin akan menantang pikiran dan nurani..tentang sebuah ego diri yg kan bertarung dg intervensi pihak lain..tentang ingin yg kadang tak logis melawan realis..

*jiaaahhhh...bahasa nyaaaa.. -_-

udah ahhh..pokoknya gitu laaahhh..

moga dg menikah makin bloom kek sakura yg lagi indah2nya..terus terus terussss..aamiin..

lalu makin menebar manfaat bagi semua..aamiin

*doanya yaaa.. ^_^

0 komentar:

Post a Comment