Monday 30 May 2011

BOHONG!

Rasulullaah Muhammad saw. bersabda pada Abu Hurairah,

ktika hari perhitungan tiba..ALLAAH ta'ala turun ke hadapan manusia..
setiap kelompok agama berlutut dalam ktakberdayaan di hadapan NYA..

Kel0mp0k I..mreka yg mengajarkan al Qur'an..
II..yg gu2r di jalan ALLAAH
III..yg mlimpah ruah hartanya


I
'bukan kah AKU tlah mengajarkan kpdmu hikmah2 n pngetahuan yg asalnya adlh dr qalb para utusan KU?'

'Benar, Ya Rabbi..'

'apakah prilakumu..lahir dan batin..sesuai dg hikmah n pengetahuan yg tlah engkau ketahui itu?'

'aku mlaksanakannya slalu, Ya Rabbi'

'kau bdusta kpd KU!'

Dan para malaikat pun akan bkata, 'kau bdusta!'

lalu ALLAAH bkata, 'kau menyukai kata2 org tentangmu yg mengatakan: 'org ini adlh pngajar Al Qur'an!' ketahuilah, bagi mu cukup hanya (kata2 mreka) itu saja!'

***

II
'dg cara apa kau mati di jln KU?'

'Ya Rabbi..ENGKAU printahkan aku bperang. dan aku mati krn mengikuti perintah MU itu.'

'kau bdusta kpd KU!'

Dan para malaikat pun akan bkata, 'kau bdusta!'

lalu ALLAAH bkata, 'kau menyukai kata2 org tentangmu yg mengatakan: 'org ini bgtu luar biasa keberaniannya!' ketahuilah, bagimu cukup hanya (kata2 mreka) itu saja!'

***

III
'Apakah tlah AKU berikan harta yg bnyk kpd mu yg membuatmu tak pnah meminta2 kpd org lain?'

'benar, Ya Robbi..'

'lalu, apa yg kau lakukan dg pmberian KU?'

'aku menguatkan hub.kekeluargaan n ber-infaq dgnya'

'kau bdusta kpd KU!'

Dan para malaikat pun akan bkata, 'kau bdusta!'

lalu ALLAAH bkata, 'kau menyukai kata2 org tentangmu yg mengatakan: 'betapa dermawannya org ini!' ketahuilah, bagimu cukup hanya (kata2 mreka) itu saja!'


lalu Rasulullaah memukul lututku (menandakan btapa pentingnya hal ini), dan bkata, 'wahai Abu Hurairah, ktiga gol.ini adlh org2 ptama yg akan dicampakan ke dlm neraka.'

(HR. Tirmidzi)


sumber: 101 diamonds from the oral tradition of the glorious messenger Muhammad, collected by Muhyiiddin ibn 'arabi

0 komentar:

Post a Comment