Friday 9 January 2015

ketika cinta harus memilih [komenan buku saya eheh3]

lupa terbitnya kapan..keknya 2013 ato 2014 lalu..tapi alhamdulillah ternyata respon pembaca lumayan laaahhh.. [beuhhh...]600469_372311286224869_1186072344_n


sunatullah lah ya klo tiap hal yg kita lakukan itu bakal dikomeni beragam pula oleh banyak kepala..

sedikit menanggapi komenan yg kurang sependapat dg ide yang saya angkat dalam cerita saya tersebut, bahwa berhenti menunggu [orang yang kita kira] jodoh kita adalah lebih baik dan lebih menjaga hati dan iman.

"orang yang kita kira"..

iyupz..

saya dengan kedangkalan ilmu dan kelemahan iman saya ini meyakini bahwa jodoh, rejeki dan ajal itu m.u.t.l.a.k hak veto nya ALLAH saja.

lalu..dengan kedangkalan ilmu pula saya yakin bahwa saya tak diberi pengetahuan melainkan sedikit atas 3 hal tersebut..toh kita cukup yakin bahwa hal tersebut sudah tertulis di lauh mahfuzh..

dari pemikiran saya yang dangkal ini lah saya lalu menarik kesimpulan bahwa saya yang manusia biasa ini tak mungkin bisa menentukan sendiri siapa jodoh saya..berapa banyak rejeki saya dan kapan waktu pasti saya akan berpulang dan mempertanggungjawabkan amalan saya di dunia ini..

*dowhhhh seriuz sangad yakkk

jadi..yaaa ituu..saya memnag kurang sependapat dengan istilah 'bukan pacaran tapi komitmen' untuk saling menunggu atau menunggu momen di mana orang yang lagi lagi saya bilang ' kita kira sebagai' jodoh kita akan menjadi teman sejati kita kelak..istilahnya 'nge-tag'..ini istilah juga g tau paten apa g eheh3 kurang lebih gitu lah.. [paham ya ya ya..[maksa]]

"nanti..nikahnya 3 tahun lagi.."

wewww..luar biasa dunx berani bilang gitu padahal g ada ikatan apa2 tu..khitbah aja belum..sekedar 'MoU ilegal' aja.. [sadiz ya istilah saya..maaf maaf..]

ato klo suami saya bilang, "nikahin anak orang kek kredit motor aja..nyicil..ntar sah jd hak milik 5th lagi klo udh lunas.."

eheh3

181854_278017092320956_883422431_n

yaaa..singkatnya..apa benar kita yakin bahwa takdir itu ilmunya hanya milik Allah??

yakin 'feel' nya kita itu beneran dari ALLAH bukannya dibisikin yang lainnya?

hayooo...

hati2 loh dg hati..

syetan itu punya teman dalam diri kita ini : N.A.F.S.U
Jika kabur bagimu 2 perkara, maka perhatikanlah salah satu dari keduanya yang paling terasa berat bagi nafsu, lalu ikutilah ia karena tidak ada sesuatu yang terasa berat bagi nafsu kecuali sesuatu itu yang benar.

[Ibnu Athaillah]

yaaa..saya juga g nge-judge klo yg masih setia menanti itu salah..smua tergantung pilihan kita kog frenz..toh nanti kita juga yang terima konsekuensinya..

mo ikut pemikiran saya juga yukz hayyuukz..

siap2 juga dg konsekuensinya yaa..

jangan ntar..udah putusin..lama dapat jodoh..saya pula yang disalahkan eheh3

ehh..promo buku lainnya neeehh..

1800235_484720631650600_2025634675_n

0 komentar:

Post a Comment