Thursday 19 June 2014

Manajemen MPASI homemade for WM [Working-Mom]




bunda dan bumin..kalau g bisa ngASI langsung kan bisa ASIP..
nah, kalau pagi g sempat buat MPASI, ada solusi g ya bun? niatnya mau MPASI home made tp sepertinya g kburu masak pagi krn mesti berangkat kerja pagi2..








  • 5 people like this.












  • Rafika RachmatSiapkan bahan2 sejak malam,subuh sebelum mandi/siap2 ke kantor,mulai memasak MPASI nya.. Ini hanya manajemen waktu saja koq bunda














  • Putu Eka Rinibisa beli slow cooker bun..malam hari masukkan bahan yg ingin dibuat, pagi hari sudah siap..














  • Silvana EslitaBerangkat kerja pagi2? Solusinya bangun lebih pagi Bun.. Saya jg bekerja, jarak tempuh rumah-kantor 1.5jam, tp rela bangun subuh utk masak makanan anak tiap hari.
    Kalo punya niat baik, pasti bisa














  • Echy Killerlabsiapkan aja bahan2nya malam hari sebelum tidur jadi pagi tinggal blender dll..saya sekalipun housewife tetap bahan2 saya siapkan malam hari karena kalau saya bangun si kakak ikutan bangun..kalau sudah bangun pasti ngikut kemana aja jadi agak terbatas geraknya..dulu awal MPASI barengan si kakak bisa merangkak jadi kalau ga disiasatin gitu bisa2 ga makan anakku..cmiiw..














  • Ayu Afrilliyabuatnya malam hari bu,simpan di kulkas,kalo mau disajikan tinggal dihangatkan...jd ga perlu ngotot bangun terlalu pagi,menghangatkannya juga bs sambil dandan/siap-siap berangkat ngantor..














  • Berta LovianaBangun lbh pagi lagi... Pas saur bikin mpasi














  • Putrihutami SantosoSetuju dgn Ibu Ayu... atau coba belajar ttg manajemen dan membuat frozen food, gak perlu masak tiap hari tp anak ttp bisa mpasi homemade..














  • Ova Musadi Mamah'e DyazBangun lbh pagi,mpasi buat baby fres typ hari. Knp harus smpai 2 hari se x?qt aja bs mkn nasi baru typ hari. Knp ga buat baby qt sndri. Brkorban wktu dikt lah bun? Mau baby nya sehat kn. Aq jg gtu. Crita dikt. Aq berngkt krj jam 07.30, dr jam 4 aq dh bngun. Nyuci pirng,nyuci baju,bikn sarapan bwt ayah nya,smbil bikn nasi tim buat ade,siapin bekel. Kelar smua ko.kalo ada niat psti bisa ko bun. Heehheeh














  • Inta DermawanSlow cooker works the magic...














  • Rafika Rachmat@Bunda Ova Musadi Mamah'e Dyaz ; baca aturan group ya »»» 3. Tidak menggunakan bahasa SMS dengan singkatan-singkatan yang tidak umum digunakan (misalnya, tidak menggunakan “x” untuk nya, “lo” untuk kalau, q untuk aku, dan sebagainya). Gunakan singkatan...See More














  • Ova Musadi Mamah'e DyazUupppppsssss. Sory....














  • Ega Widya RusadyNyimak. Sama sy jg kerja masuk pagi, berangkat jam setengah 6. Semoga bs memberikan MPASI homemade utk anakku. Semangat bunda.














  • Atika Lusyanabangun lebih pagi bun...kalau saya,bangun pagi2 langsung buka kulkas n pegang panci bun.tapi saya sadar dengan keadaan diri sendiri, kalau sedang merasa capek ya nyiapin bahan2 pas malam,atau mb Anin (14m) makan menu seadanya.contohnya sayur bayam dan telur goreng mentega














  • Ega Widya RusadyOia, bunda2. Kalo seperti saya, kan mungkin jam 5 sudah hrs jd MPASI nya. Sedangkan diberikan ke bayinya jam 7an, itu gak apa2? Tdk fresh? Ada waktu jeda pemberiannya? Trims.














  • Angela MardiatunApa blh buburnya dbikin sbuh trus utk 3xmkn bun?pgi,siang,sore?sy jg wm,skrg msh lbur.bsk hbs lbaran efektif krj brgkt jam6-jam3sore.msaknya subuh blh?apa g basi?trus klo pke bayam gmn bun?
















  • Mimosa PudicaBuburnya ditaruh di kulkas bawah bun.. ditutup pake wadah kedap. Kl bayam memang sebaiknya fresh. Tinggal rebus 5menit trs dihalusin dan dicampur ke bubur nya. Sebaiknya bubur karbo dan sayur dipisah.














  • Ayu Afrilliyatips yang saya kasih itu berdasarkan pengalaman pribadi...bayi saya tipe yang tidur malamnya cepet,jadi bangun pagi pun cepet..malah kadang duluan bayi saya yang bangun,jadi aktifitas di pagi hari serba repot,karna saya irt tanpa pengasuh jadi apa-apa harus ngehandle sendiri..jadilah saya prefer masak malam...biasanya malah saya buat untuk 2 hari sekalian,biar praktis..














  • Widya Sari Buldaniwahh rameee..makasih bnyk y bunda2 cantiikk..masalahnya persis kek bunda angela..hanachan dititip di daycare..jd Apa blh buburnya dbikin sbuh trus utk 3xmkn bun?pgi,siang,sore? tadikan dibandingkan dg ASI yg ada manajemen ASIP nya..apa MPASI ada jg ya manajemennya buat WM?















  • Silvana EslitaMasak pagi2, wadahnya dipisah2in utk pagi, siang n sore, setelah dingin masukkan ke kulkas. Tiap mau dimakan, hangatkan sebentar di magic jar. Ga usah dipanaskan pakai kompor lg.














  • Ayu Afrilliyakalo buat mpasi itu kan porsinya kecil-kecil ya bu,beda sama nyiapin makan keluarga...saya masih suka kagok kalo bikin mpasi buat sekali makan,pasti selalu jadinya bisa buat 3 kali makan...kalo ibu pengen kasih mpasi fresh tiap hari,itu pilihan baik,ta...See More














  • Widya Sari Buldanijd blh disimpan d kulkas y bun? utk smua jenis menu?














  • Angela MardiatunBrti blh,bayam nya pas mak nya drmh aja mkannya biar fresh kali ya.hri krja syur lain ja dlu..smgt bun..














  • Rindu YosalidaSayaaa yg jarak dari rmh ke tempat kerja 2 jam kalo ga macet.solusinya masak malem pake slowcooker bun..subuh nya buburnya udah mateng.sayur2an dan ikan2an nya yg mentah saya taruh di kulkas dan tentunya udah di cuci sebelum di simpan di kulkas jadi subuh sebelum mandi ikan2 saya keluarin dari kulkas trus setelah mandi saya kukus bersama sayur2an satu kukusan di beri jarak jadi ga kecampur.sambil saya keluarin bubur dsri slowcooker trus siap2 berangkat kerja mateng deh kukusan.buka tutupnya ga lama saya saring satu2 .saya pisahin lauk dan bubur agar anak menhenal rasa masing2 sayur dan lauk.tapi kalo untuk daging yg agak lama mateng jadi saya campur di beras dan masak di slowcooker.ayoooo bunda pasti bisa














  • Widya Sari Buldaninahhh..perlu alat MPASI jg ya berarti bun..klo yg frozen memang g ada ya bunda2?















  • Silvana EslitaBubur nasi saja, praktis dan cepat. Saya dulu cuma modal panci kecil, kukusan dan saringan kawat. Sayur n ikan dikukus lalu disaring. Diblender jg banyakan yg tersisa di blendernya, mengingat jumlah yg diblender sedikit.

    2 hrs · Unlike · 1






0 komentar:

Post a Comment